Rabu, 21 November 2012

Gatal Eksim - Bau Keringat - Bintik Hitam Dll.


“ Untuk mengatasi gatal dan eksim, sediakan satu genggam beras. Rendam dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Setelah itu giling hingga menjadi bubur halus (tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang terkena gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4 hari. “

"Kandungan merica juga dapat mengatasi bau keringat yang kurang sedap, haid yang kurang teratur, panas dalam, rematik, asam urat, tulang keropos, sakit gigi, asma, hernia, dan berbagai jenis penyakit kulit serta sakit kepala atau migrain. Hanya menambahkan merica/bubuk merica pada makanan/bumbu masak, manfaatnya bisa anda rasakan sendiri. "

"Tomat yang terkenal dengan kandungan lycopene-nya diduga dapat mencegah kerut dan bintik hitam akibat sinar matahari. 80% kerut disebabkan oleh sinar matahari dan lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh sehingga dapat menghentikan proses penuaan yang diakibatkan paparan sinar matahari. Anda dapat memakannya atau memasaknya sebagai sayur."

Campuran kencur dan sedikit jahe bisa mengobati batuk dan tenggorakan gatal. Caranya parut kencur dan jahe kemudian ditambah air lalu diperas dan ambil sarinya, tambahkan garam sedikit. "
"Makan pisang secara rutin dapat mengurangi risiko kematian akibat stroke hingga 40%. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar